Apakah Bisa Menghasilkan Uang Melalui Instagram?

Apakah Bisa Menghasilkan Uang Melalui Instagram? – Setiap orang yang memiliki Instagram pasti pernah mempertanyakan hal ini. Apa tujuan memiliki Instagram? Apakah Instagram bisa menghasilkan uang tanpa menjadi publik figure terlebih dahulu? Sederhana sekali namun memiliki tujuan yang terukur agar bisa menghasilkan uang dan bukan sekedar membagikan cerita.

Tenang saja, akun Anda tidak akan terpampang begitu saja tanpa harga. Anda dapat memanfaatkan Instagram yang dimiliki agar bisa menghasilkan uang dengan cara berikut ini.

  1. Jualan

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan uang melalui instagram adalah dengan berjualan. Anda dapat menjual apa saja seperti jasa, produk, dan barang-barang lainnya hingga hasil jepretan Anda. Tentunya, Anda harus menguasai strategi marketing dan menentukan pasar Anda terlebih dahulu.

Baca Juga : Membuat Halaman disclaimer

  1. Endorsement

Pernahkah Anda melihat akun instagram jualan baju atau jualan yang lainnya? Apa yang menjadikan iklan tersebut menarik untuk dilihat? Salah satu jawabannya adalah model yang mengisi konten tersebut. Ya, itulah yang mengganggambarkan kata endorsement. Sederhananya, endorsement identik dengan photogenic yang mempromosikan suatu produk. Anda pun bisa menghasilkan uang dengan menjadi endorsement sebuah produk.

  1. Buzzer

Buzzer merupakan istilah pemilik akun sosial media yang cenderung mempengaruhi banyak orang. Tepatnya, istilah ini diperuntukkan bagi seseorang di dunia maya yang berperan penting sebagai penggerak masa atau menjadi seseorang yang berpengaruh. Tak heran kenapa buzzer sering ditakuti pemerintahan karena bisa memenangkan perhatian publik.

  1. Dropship

Apakah dropship memiliki persamaan dengan reseller? Tentu keduanya memiliki perbedaan. Reseller akan memasok barang terlebih dahulu, sedangkan dropship hanya mengiklankan produk tanpa harus menyediakannya terlebih dahulu. Ini terlihat lebih mudah dan hemat jika dibandingkan harus menyetok produk terlebih dahulu.

  1. Jual Beli Akun

Seperti yang diketahui bahwa jumlah follower Instagram menjadi tolak ukur status sosial seseorang saat ini. Situasi tersebutlah yang melatarbelakangi munculnya kegiatan jual beli akun instagram dengan jumlah follower yang sudah sangat banyak.

  1. Selebgram

Bukan hanya di dunia nyata, selebriti juga sering mendapatkan beragam orderan iklan di instagram. Inilah yang disebut dengan “selebgram”. Akan tetapi, selebgram bukan hanya berasal dari kalangan selebriti, namun Anda pun bisa menjadi selebgram dan menghasilkan uang melalui instagram.

  1. Admin Akun

Bagi Anda yang memiliki bakat dalam mengelola akun, Anda bisa menghasilkan uang melalui instagram dengan menjadi admin akun. Tentu saja Anda disarankan untuk mengisi konten instagram secara rutin dan berkala.

Nah, itulah tujuh cara yang dapat dilakukan untuk bisa menghasilkan uang melalui Instagram. Manakah cara yang menarik bagi Anda?

Baca Juga : Cara Menghindari Akun Instagram Di Banned

Tinggalkan komentar