Daftar Plugin Membuat Galery Foto Terbaik

Daftar Plugin Membuat Galery Foto Terbaik

Daftar Plugin Membuat Galery Foto Terbaik –  Siapa yang tidak ingin memiliki tampilan blognya menjadi cantik dan menjadi daya tarik sendiri bagi pembaca Anda? Pastinya semua penulis blog menginginkan hal demikian bukan? Terutama bagi Anda yang memang menggunakan platform WordPress yang memiliki berbagai fasilitas untuk mempercantik tampilan blog, salah satunya adalah fasilitas membuat galeri foto di blog Anda.

Namun terkadang beberapa blogger  terutama blogger pemula, memiliki kebingungan untuk bisa menambahkan plugin galeri foto di blog mereka. Maka, ada beberapa yang harus dilakukan sebelum Anda melakukan beberapa hal lain untuk mempercantik tampilan blog.

Salah satunya dengan menginstal plugin gallery foto yang bisa Anda pilih jenisnya sesuai dengan keinginan, maka listnya diantaranya adalah:

NextGen Gallery

Plugin satu ini merupakan jenis plugin yang sering dipakai oleh berbagai blogger untuk mempercantik tampilan blog. Hampir lebih dari 1 juta orang menginstal plugin ini untuk blog mereka. Tampilan yang sederhana dan mudah dioperasikan, menjadi daya tarik tersendiri bagi penggunanya.

Jetpack

Plugin ini juga banyak peminat blogger untuk mempercantik tampilan blog mereka. Plugin ini memiliki banyak fitur yang dapat dipilih oleh blogger untuk menambahkan beberapa foto di galeri mereka. Untuk bentuk tampilannya pun mereka terdiri dari 3 jenis, yakni square mosaic, mosaic, dan circular grid.

Envira Gallery

Seperti beberapa jenis plugin yang sebelumnya, plugin gallery ini juga memiliki banyak fitur yang dapat dipilih oleh blogger. Serta mereka juga memiliki jenis tampilan yang dapat disesuaikan dengan keinginan blogger. Yang paling penting adalah, mereka bisa menyesuaikan dengan tampilan berbagai jenis perangkat seperti tablet, laptop, ataupun smartphone.

FooGallery

Plugin gallery WordPress selanjutnya adalah FooGallery. Mereka juga hampir sama dengan beberapa jenis plugin yang sudah diulas sebelumnya. Yang menjadi daya tariknya sendiri, adalah mereka memiliki tingkat kualitas thumbrnail yang tinggi. Jadi, Anda tidak perlu lagi khawatir dengan tampilan gallery Anda di berbagai perangkat yang dipakai.

United Gallery Lite

Bisa dibilang plugin yang satu ini lebih mudah dibandingkan dengan yang sebelumnya. Plugin ini hampir sama dengan tampilan galeri pada umumnya, seperti di smartphone, maupun di berbagai jenis perangkat lainnya. Anda hanya dituntut untuk membuat sebuah file, serta jika akan mengurutkannya, Anda hanya perlu drag and drop saja. Sekian bahasan kali ini.

Baca juga : Cara mengatasi ddost attack

Tinggalkan komentar