Pengertian dan cara mengatasi ddost attack

Pengertian dan cara mengatasi ddost attack

Pengertian dan cara mengatasi ddost attack – Menurut suatu penelitian, sekitar lebih dari 30 persen bisnis yang ada di dunia pernah menjadi korban dari serangan ddos atau ddost attack.

Serangan ini bisa menjadi sangat kuat dan menimbulkan kerugian yang cukup besar. Bahkan, saat terjadi, ddost attack bisa menyebabkan kerugian sebesar mencapai 40 ribu dolar per jamnya.

Karena itu, pengertian dan cara mengatasi ddost attack menjadi sangat penting. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pengertian dan cara mengatasi ddost attack, simak uraian lebih lengkapnya berikut ini.

Pengertian ddost attack

Pengertian Ddos merupakan singkatan dari distributed denial of service. Ddost attack sendiri merupakan usaha percobaan penyerangan dari beberapa sistem komputer dengan target suatu server tertentu. Hal ini bisa menyebabkan server tersebut memiliki jumlah traffic yang terlalu tinggi sehingga server tidak bisa menghandle request yang masuk atau menjadi down.

Ddos bisa juga dilakukan melalui beberapa komputer agar sistem traffic yang dihasilkan menjadi jauh lebih tinggi. Dengan kata lain, ddos attack seperti kemacetan lalu lintas yang terjadi agar pengguna tidak bisa mencapai ke tujuannya dengan tepat waktu.

Cara Mengatasi ddost attack

Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi ddost attack:

  1. Melakukan identifikasi terhadap ddost attack

Untuk mengetahui apakah sistem Anda terkena ddost attack, Anda harus mengetahui tanda-tanda atau gejala yang muncul apabila ddost attack terjadi. Jika sudah melihat tanda-tanda ini, segera lakukan tindakan penanganan sebelum terjadi serangan yang jauh lebih serius.

  1. Memperbesar bandwith

Dengan metode memperbesar bandwith, maka Anda bisa meningkatkan kekuatan server Anda. Hal ini bisa juga dicoba untuk mencegah terjadinya server yang down. Namun, jika serangan ddost sudah terlalu kuat, maka cara ini bisa jadi tidak terlalu berpengaruh

  1. Menghubungi penyedia layanan web hosting atau ISP

Salah satu ciri yang muncul dari serangan ddos yaitu adanya serangan terhadap alamat ip dari sistem. Jika hal ini terjadi, Anda bisa menghubungi penyedia layanan web hosting atau ISP untuk melaporkan penyerangan tersebut.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Jumlah Pageview Blog

Tinggalkan komentar